Charity Champ Komunitas P4WDA X Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi Suku Talang Mamak
Charity Champ Komunitas P4WDA X Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi Suku Talang Mamak

Sabtu, (23/1) Charity Champ P4WDA X Dompet Dhuafa Riau Ekspedisi Suku Talang Mamak di Kampung Muaro, Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Ekspedisi peduli untuk renovasi masjid Mahmoud Kanj ini berawal dari musibah tertimpanya bangunan masjid oleh pohon durian karena angin ribut dan hujan deras. Komunitas Pekanbaru 4WD Adventure (P4WDA) tersentuh hatinya dan menggalang dana untuk merenovasi. Donasi terkumpul oleh P4WDA sebesar Rp. 21.563.501,- dan diserahkan ke Dompet Dhuafa Riau. P4WDA dan Dompet Dhuafa Riau juga membagikan paket pendidikan untuk anak-anak SDN 016 Siambul Lokal Jauh.

Tim P4WDA dan Dompet Dhuafa Riau berangkat dari Pekanbaru pada hari Jumat pukul 5 sore. Sampai di simpang PT SS (Seberida Subur) pada Sabtu pukul 1 dini hari. Dikarenakan portal PT sudah ditutup rombongan harus lewat jalur lain dengan medan yang lebih luar biasa dan tentu lebih besar lagi tantangannya. Namun P4WDA dan Dompet Dhuafa Riau dengan mobil adventurenya mampu menerobos hutan dan kebun sawit. Meski beberapa kali salah satu mobil harus ditarik karena terjebak lumpur yang dalam.

Akhirnya rombongan sampai di lokasi masjid Mahmoud Kanj setengah jam sebelum azan subuh pada pukul 04.30 Wib dengan selamat.

“Perjalanan yang luar biasa dan penuh tantangan. Tapi kami sangat senang dan bahagia bisa bertemu langsung dan mengantarkan bantuan untuk saudara-saudara kita Suku Talang Mamak yang berada di Dusun Talang Tanjung ini,” ujar Om Heri selaku Ketua Komunitas P4WDA.

“Kami Dompet Dhuafa Riau sangat berterima kasih kepada teman-teman P4WDA atas support dan kebersamaan hingga sampai ke lokasi masjid ini. Dompet Dhuafa Riau siap bersinergi dan berbuat untuk kebermanfaatan umat kedepannya bersama P4WDA dengan aksi yang lebih seru lagi,” terang Ali Bastoni Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau pada kata sambutan.